Android 2.2 Froyo on Xperia X1

wah wah….

Baru-baru ini, saya punya kepengenan buat nginstalin android ke hape saya yang notabene sudah punya OS bawaan di dalemnya, apalagi kalo bukan “jendela”. Pengen beli yang hibrit tapi dananya belum ada, hahaha… Awalnya sih ragu, apa ya bisa hape saya diinstall paksa begitu. Takutnya malah ngambek ndak mau idup lagi. Lha, soale garansinya sudah, hilang sejak lama. Tapi setelah tak pikir2, ndak apa2 wis, masih ada cadangan hape lain, yang walopun sudah jadul, masih bisa saya pake.

Nah, setelah tanya sana tanya sini, nyari sana nyari sini, dikasih link ini. Android 2.2 Froyo. Dan di forum yang saya baca (mana saya lupa lagi forumnya di mana) ternyata caranya ndak sulit kok, cuma tinggal ngekstrak donlotan tadi, trus pastekan di memory card hape kita, setelah itu silakan booting jendela, buka memory card dan jalankan file haret.exe.

Dan, Voila!!

Akhirnya hang juga, hahaha…:D

Ndak kok, asalkan semua file hasil ekstrakan di-paste-kan ke memory card, bukan di-paste-kan ke folder di dalem memory card. Setelah nunggu beberapa saat ditemeni sama tulisan kecil2 khas linux, logo Android bakalan muncul, setelah itu..

Bingo!

Hape kita sudah Android, silakan dinikmati kemewahannya dan silakan berbelanja ke market sepuasnya.

Dan kalo kebetulan kepengen balik ke jendela lagi, tinggal restart aje. Mau masuk ke Android lagi, run saja file haret.exe. Cuma di awal-awal penggunaan kadang2 hape saya restart sendiri dan masuk ke jendela, saya juga ndak tau sebabnya. Tapi abis itu ndak lagi kok. Dan karena kita load-nya dari memory card, memang kecepatannya ndak bisa maksimal dibandingkan hape lain yang nginstallnya di ROM. Coba nanti kita cari2 lagi, siapa tau udah ada yang berhasil nginstal di sono.

Permasalahan lain yang mungkin bikin ndak terlalu nyaman, batre say kok tiba2 menjadi sangat boros, padahal aplikasi yang berjalan sudah saya usahakan sangat minimal. Ato mungkin karena status stand by (sleep)-nya lampu tombol sama LED samping tetap hidup. Saya belum tau cara matiinnya soale, hahaha…:D

Eniwei, tetap saja, bisa disimpulkan mungkin, kalo hape berbasis jendela lainnya juga bakalan bisa di-dual booting seperti hape saya. Jadi, silakan dicoba, dan…. Do it with your own risk. Jangan menyalahkan saya kalo malah error, mungkin anda kurang beruntung saja, hahaha…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di mikir. Tandai permalink.

12 Responses to Android 2.2 Froyo on Xperia X1

  1. wi2d berkata:

    Oh ini to kerjaanmu selama tanganmu disarungu gips? BTW, Sabtu futsal kak Wib. Jangan lupa.. Ting ting..

  2. dehidrasi di gurun saharaaa..

  3. parus berkata:

    lha itu android juga bisa diinstalin di leptop kok..

    dan hasilnya adalah.. partisi hard disk jadi kacau bin mawut! 👿

  4. nabilla berkata:

    hp ku bisa nggak?

  5. bawa ke kibol aja…
    hape standar aja nanti bisa diapgret jadi iphone.
    wong hape saya yang n3210 kata beliau bisa diubah jadi blackberry kok. tapi blackberrynya nggak bisa dipake nelepon

  6. Popo25 berkata:

    om,link nya kok dah ga bisa di pake ya..??
    trus kalo ngatur ringtonenya gmn?
    pernah aku pake yang 2.1 tapi hapeku jadi bisu dan tuli..
    mohon infonya ya..
    tq 🙂

  7. wib berkata:

    lha, itu.. entah kenapa kok, sekarang linkny ilang, ahaha…
    mungkin bisa dicari di tempat lain.
    trus kalo soal 2.1 memang beberapa divice bermasalah, dari yang saya baca, jadi mungkin mendingan, pake yang 2.2 sahaja…
    hehehe…:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s