Belok Kanan Barcelona

Udah jadi kebiasaan kalo aku gak terlalu suka novel Indonesia kalo yang ngarang orangnya gak aku kenal. Tapi udah beberapa kali kejadian waktu ada temen yang ngasi tau kalo ada buku cerita  bagus yang layak buat dijadiin bacaan. Kaya kemaren ini, waktu muter2 sama cewekku kita mampir ke obralan Togamas, di sono dia nunjukin satu buku, judulnya “Travelers Tale Belok Kanan Barcelona”. Dia bilang kalo nie buku bagus, dia pernah baca  waktu jaman dia SMA, yang berarti itu setaun yang lalu. Jadi kepengen baca. Yawd, besoknya aku dateng lagi buat beli tu buku.

Sampul belakangnya bilang, ada 4 orang yang sobatan sejak jaman esde, 2 cowok 2 cewek. Mereka terlibat cinta segi 4. Jujur, waktu baca ada tulisan “cinta”, apalagi segi 4, jadi males baca. Tapi waktu baca terusannya, jadi kepengen baca lagi, hehe… Plin-plan ya?? Plin-plan mambo…

fba3626840749f6f9ebea819752aaee8

Oke, critanya mereka waktu udah besar pada merantau ke negara laen, gak tau negara mana, pokoknya beda2. Trus tiba2 salah satu dari mereka ngirim undangan nikah. Yawd, akhirnya karena masi penasaran sama perasaan masing2, mereka semua nekat keliling setengah dunia buat ketemu. Nah, yang bagus dari buku ini, cara nyritainnya kaya kita baca buku harian masing2 mereka berempat. Mirip sama “Biru”-nya Fira Basuki kalo tau, atawa “Para Priyayi” karangan Umar Khayam. Jadi bab nyritain perjalanan satu tokoh diliat dari pandangan tokoh itu juga.

Yang bikin jelek adalah…….

Buku ini bikin kita kpengen bisa keliling dunia juga. Gimana nggak, di sono dicritain perjalanan mereka, ngelewatin kota2 apa aja, ketemu sama orang2 asing, dikenalin sama kebiasaan sama ciri khas kota yang mereka datengin. Itu kan namanya mempengaruhi secara halus. Hehe..

Eniwei, buat yang mo nyari buku bacaan ringan yang beda, buku ini bisa jadi referensi. Oya, buat catetan, katanya yang ngarang buku ini bener2 keliling setengah dunia lho. Mereka bener2 4 orang, bener2 2 cewek 2 cowok. Jadi gak heran kalo narasinya cukup detil.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di ngeresensi. Tandai permalink.

14 Responses to Belok Kanan Barcelona

  1. dian berkata:

    dian pinjem besok ya……..

  2. rachma berkata:

    He5, taktambahin, uniknya mereka ketemu lwt blog,kecuali si aditya mulya ma ni2t,mereka mah emang suami istri.
    Mereka bener2 backpaker, liat di web aalaya.tripod

    Ehm kok ngresensinya jadi wimar witoelar, mending buka peta,hehehe

  3. wib berkata:

    dian__
    oi oi…
    bayar…
    hihi…

    rachma__
    jangaaaannn…
    mending beli globe, biar bisa sekalian buat maen bola…

  4. dian berkata:

    dasar komersi!!!!!!!

    abis ujian kkp

    hiks hiks

  5. tya oke berkata:

    hwaaaa… bukuq ituw dmana yhaaa?? kangen baca lagi jadinya.. semoga cuma ketlingsut, bukan ilang. huhu.

  6. wib berkata:

    dian__
    dunia lagi krisis global non…

    tya oke__
    ah, simbah…
    kamu kan uda pikun…
    kan udah tua…

  7. sangprabo berkata:

    Bukunya A. Hirata yang Sang Pemimpi sama Edensor juga ngajak keliling dunia tuh… 🙂

  8. ^Y^ berkata:

    Buku ntu prnh aq lht d toko buku [mana y, dah lama bgd].. Tp ga tertarik krna wktu ntu ga ad duit.. Tp skrg aq lg ngoleksi buku2 trvlg.. Tp slh satux, ciao italia blm dbabat tuntas.. Hahaha.. Btw, sama.. Aq jg ga suka yg penulisx indon.. Wakaka..

  9. wib berkata:

    sangprabo__
    iya ya??
    huh…
    mentang2 pada bisa, trus pada kompakan nulis buku kaya gitu mereka…

    ^Y^__
    kalo udah banyak….
    saya pinjem, hihi…
    😀

  10. ^Y^ berkata:

    boleh boleh tp nunggu aku selesai mbaca hahaha btw kangen euy ma milan hahaha… dirimu di mana e bos?

  11. bL berkata:

    ada lagi buku tentang kliling dunia,
    dan ini bener2 kliing..
    tpi lupa judulnya apa..
    dibuku itu nama penulisnya trinity*nama smaran,orang indo tpi..
    haduuh apa y??

    oiya,kayaknya yg ngarang 3 cowo 1 cewe??

  12. wib berkata:

    bL__
    ada juga pilm tentang kliling dunia…

  13. chu berkata:

    hihii… saya juga suka buku itu.. saya jadi kepengin hihiii…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s