Di Radio Aku Dengar…..

Well, sebenernya ini termasuk crita sedih menyayat. Sumpah, jadi sebuah kebetulan yang gak elit, kok bisa aq ktimpa kesialan yang beruntun. Smua trjadi bgitu aja. Hhh.., mungkin Yang Di Atas lagi menguji ato malah lagi ngasi petunjuk. Toh aq juga pernah ngalamin ssuatu yang lebih dodol lagi dari ini.

Smua berawal ketika aq lahir…(weleh kelamaan bos), oh, iya ya… yawd, awalnya dimajuin, mmm.., smua berawal waktu kita ngumpul2 di Lab (Lab ini maksudnya tempat komunitas kita, La Giente’s, pada ngumpul2). Biasanya kita ngumpul tiap slasa sama kamis malem. Nah, waktu hari kamis tanggal 7 kita ngumpul trus pulang. Huahaha… gak penting ya yang dicritain. Eh, tunggu dulu, biar gak penting tetep ada kaitannya, kan ini awalnya.

Tapi mas….

Alaahhhh…, gak usah protes, situ baca aja…

Besok paginya aq di telpon sama yang namanya aldo yang katanya dari i radio. Dia bilang kalo dia mo ngundang kita buat wawancara online, eh…, on air hari kamis tanggal 14 jam 9 tentang komunitas. Aq sie bilang ntar bakal diomongin dulu sama temen2 dulu. Yawd, trus dia kasi waktu sampe hari senen pagi. Karena kita gak ada kumpul2 sebelum hari senen, aq trus esemes lindawati biar bisa ngadain pertemuan hari minggu buat ngomongin ini. Soalnya ternyata tanggal 14 itu kita ngadain acara malem palentainan di Lab.

Minggu malem akhirnya kita kumpul, diputuskan kalo acara tetep berjalan, tapi ntar ada 2 org yang gak ikut acara buat siaran di i radio. Semua sepakat semua senang semua pulang. Walopun belum ditentuin siapa yang bakal siaran, hihihi…..
Lanjut senennya si aldo yang itu telpon lagi sekedar konfirmasi kalo kamis kita jadi siaran, dan aq dengan mantap bilang, OK.

Nah pas kamis pagi aq baru bangun jam 9 karena malemnya nglembur nonton pilm, hehe… Tiba2 hapeku bunyi…
Sapa sie pagi2 udah telpon, nyawa masi setengah nie, mata masi kriyip2 alias susah dibuka.

“Halo..”

“Halo, mas genta lagi dimana? ini kita udah mo mule siaran.”

“Ya?? Lagi di rumah… eee… nie mas aldo ya??”

“Iya.”

“Lho, bukannya siarannya ntar malem jam9 ya??” Aku bingung..

“Lho, bukan… Siarannya pagi jam 9, ya sekarang ini. Trus gimana?? Kamu bisa kesini gak??”

“Waduh… mati, aq baru bangun, mas..”

“Oalah…, yawdah, kalo gitu coba kucariin jadwal buat minggu depan aja.”

“Oh iya, gitu aja gak papa, maaf ya mas..”

“Iya, gak papa, ya udah ya, besok kuhubungin lagi.”

“Iya mas, makasih…”

Dodol…, batal siaran… Kok bisa coba, sejak awal emang aq gak kepikiran siarannya bakal pagi , kan emang biasanya malem.
Kemaren adek kelasku siaran di geronimo malem, biasanya juga kalo ada wawancara acaranya diadain malem2. Ya aq gak salah donk. Yah, walopun begitu, jadi pelajaran juga bahwa konpirmasi itu penting banget. Jadi inget sebuah pilm tentang sniper yang pernah kutonton, di situ bilang kalo kamu boleh mati tapi jangen lupa buat konpirmasi, lha trus kalo udah mati gimana caranya buat konpirmasi. Make kemenyan?? Makanya besok lagi kalo ada apa2 ditanyain sejelas2nya, janjinya kapan, dimana, jam berapa sampe jam berapa, sama siapa aja, dapet duit berapa, ato yang laen2… Tapi yawdahlah, smua udah kejadian…

Dan sorenya…, ujan…, sampe malem lagi…
Hahaha…, kayanya batal lagi deh acara malem ini. Kan rencananya kita mo ngadain acara tukar karya kecil2an, smua kudu bikin sebuah karya, trus siapa aja yang dapet karya siapa aja (nah lo, bingung kan..) harus ngebawain di depan yang laen, boleh puisi, lagu, tarian, cerpen, dongeng, ato novel kalo mau(haha.., siapa tau ada yang brhasil bikin satu novel, bisa mampus ngebacain semaleman). Trus dreskotnya kota santri, hihi… kita jadi mendadak pada alim2…
Yah.., tapi malem itu emang ujan…, sekali lagi.., ujan… jadi kita cuma luntang-lantung di pos ronda sambil ngadain turnamen karambol. Dan sialnya, aq yang biasanya menang, tiba2 jadi kalah berturut2. Padahal kemaren udah menang 4 kali dari 5 kali maen, eh…, sekarang kok jadi menang sekali dari 5 kali maen. Yak, catatan kesialanku nambah satu.
Tapi akhirnya, hari senennya mas aldo telpon lagi trus bikin janji buat hari kamis minggu depannya, aq sie langsung setuju aja lantaran kemaren udah bikin kacau.

Hari kamis pun tiba, jam 8 kurang seperempat udah siap. Tinggal nunggu lindawati yang katanya mo dateng jam 8. Soalnya katanya kita kudu udah sampe sana jam setengah 9. Eehh, ternyata tuh anak nongol jam setengah 9 kurang dikit. Dasar dodol…
Untung sampe sana gak telat2 amat. Sesudah ngobrol2 sedikit akhirnya masuk studio sampe jam 10.

Di dalem ternyata penyiarnya dodol2. Masa di format acaranya kita pura2nya mampir di rumah mereka trus kalo mo masuk rumah kudu jawab tebak2n dari mereka. “Siapa artis yang jadi pemaen basket?” Kita udah mikir sampe bundet tetep gak ketemu, sampe akhirnya nyerah. Trus mereka bilang, “Jawabannya, hetikus slemdang.” Huahaha… dodol kan… jadi semangat pengen ngebales.

“Aq juga punya tebakan mbak. Siapa artis yang gak pernah ganti sepatu??” Mereka mikir trus geleng2. “Jawabannya reza.”

“Lho, kok bisa??”

“Kan ada lagunya. Spatu yang tak bisa lepas, percayalah…” Huahaha… mereka ngakak, kedodolan dibales kedodolan.

Tapi aq baru bisa ngerasain kalo ternyata lumayan enak jadi penyiar, setidaknya yang keliatan emang enaknya. Gak rugi dulu jaman esema ikut diklat audio sistem di Teater 10. Ternyata berguna juga. Jadi pengen daptar kalo besok ada lowongan jadi penyiar.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di ndak biasa. Tandai permalink.

17 Responses to Di Radio Aku Dengar…..

  1. djengwidz berkata:

    AhahaHaaa…
    KaMu teRmaSuK oRaNg InDoneSia yG gaK konSiSTen,, haRusNya kaLo paKe sisTem 24-jaM, jam 9 maLem tuW jaDinYa jaM 21.00.
    Lha kaMu daH dibiLangiN jaM 9 ya bRaRTi jam 9 paGi,, kcuaLi diA paKe sisTem 12-jaM,, taR diTambaH emBLeL-emBLeL am aTo pm,,
    AniWei2,, buKannYa yG beNeR tuW ‘BLACKCURRANT’ yah? BukaN ‘BLACKCURRENT’,, taR raSa teHnya gaK enaK Lho,, :p

  2. wib berkata:

    djengwidz__
    lho, aku pake sistem AM/PM, tapi gaya indonesia, jadi gak pake embel2, emang mo nyuci pake embel…
    o iya, aitu ada critanya, jadi waktu waktu lagi di Djendelo, aq liat daptar menu. nah, di daptar menu tulisannya teh blackcurrent, yawd, aq ikut aja. so, salahin cafenya donk, ngapain pake salah tulis sgala…

  3. sangprabo berkata:

    Wakakaka… Aseli ngakak!
    Jadi inget katanya Mas Wahyu: sebaiknya kita punya konvensi soal jam, jadi nyebut jam 1 siang itu haruslah jam 13. 😀

  4. wib berkata:

    sangprabo__
    salahin siapa yang dulu nyiptain sistem jam kaya bgni…
    enakan jam dinding dibikin angkanya skalian sampe 24 biji…
    kan gampang..

  5. sangprabo berkata:

    wkwkwkwkw… Ya udah, bikin aja perusahaan sendiri sana! Ribut soal jam melulu, entar orangnya dateng ke sini. Itu looo.. jam kristanto….

    Eh, iya tuh, aku juga baru sadar soal nama blognya. Udah ganti aja domainnya. Mumpung belon diambil orang. 😀

    Yang buat nyuci baju? Emberrrrrr kaleeeeee…….

  6. wib berkata:

    sangprabo__
    haha…
    iya, ditunggu aja…

  7. yutikutikulalabeibeh berkata:

    hihihi.. tapi kalo pake sistem 24-jam (he, kayak mekdi aja) biasanya angka 1-nya sering ‘tersilapkan’
    contoh:
    waktu SD nyu2 selesai kemping jam 15, jd anak2 disuruh bilang sama ortu jemput jam 15. lha nyu2 karena ‘silap mata’ jadi bilang ke ortu selesai jam 5..! padahal tempat kempingnya in the middle of nowhere..
    *kriikk..kriikk..*

  8. wib berkata:

    yutikutikulalabeibeh__
    huahaha..
    dodol…
    makanya, kan lebih gampang kalo sehari ada 10 jam, jadi gampang ngitungnya pake tangan…

  9. oalah wib,,, nasibmu sehitam kulitmu, wakakakakak… piss

  10. sayasibetisbersinar-cihuii berkata:

    astaga,bangun jam 9!?!
    horreyy itu bukti klo kbo,
    horee.. ;D

  11. wib berkata:

    yang punya bramanto.com__
    lho ndut, kita kan sama2 pernah dijajah londo…

    sayasibetisbersinar-cihuii__
    horreyy.., kamu kebo of the year…

  12. belle berkata:

    Hwahahaha.. dodol.
    Kayaknya kamu emang ga bakat jadi trkenal sih, wib. hihihi…

  13. wib berkata:

    belle__
    woyow.. pasti…

  14. han2cute berkata:

    wakakaka,,,jam 9 pagi??? bukane jam 9 malam???
    wakakaka,,, itu bagian terkonyol

  15. wib berkata:

    han2cute__
    buka konyol non, itu namanya kilap. wong mas-masnya juga gak njelasin soal malem apa siang, emangnya burjo…
    hehe..

  16. fe berkata:

    walahh

    apik tenan tebakanmu, mas!

    bikin siaran khusus tebak2an aja
    mesti yahutt kui!
    hehe

  17. wib berkata:

    fe__
    wah, susah non…
    ntar banyak yang mati kalo siaran pake tebak2an, emangnya perang??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s