Mbok… tulisanku masuk koran, mbok…

Yak, “i’ve got a little buzy”, that is probably the best reason for me (eh, bener gak sie tulisannya?? Bener kan? Ya kan, bener kan, ya dong, bener dong???). Itu juga kalo gak mau dibilang… aq males nulis, hehe…. Perjuangan emang kalo kita mau produktif, soalnya buat aq mending kita tidur siang daripada susah-susah mikirin gimana caranya kita bisa bikin…, eeee…., apalah. Tapi ya itu tadi, gimana mo maju, gimana mo sukses kalo cuma bisa ngimpi. So…, dengan berat hati malam ini aq ngetik. Hooorrrreeeee….., huehehe…

Ow iya, 2 bulan lalu alias taon lalu, lupa juga tanggal pastinya (udah lama sie, udah setaon, hehehe…), aq ditelpon sama mbak-mbak yang ngakunya dari media indonesia. Aq bengong… Apaan tuh?? Trus dia ngomong panjang lebar, bla… bla… bla… Baru ngeh waktu dia bilang, “Nanti kita terbitin seminggu sekali”…. Oooo…. Koran Media Indonesia toh… Owkey… Dan berhubung waktu itu aq lagi ngenet, jadi kucatatlah di kompie, kalo seminggu lagi ada undangan launching, sapa tau dapet gratis2an.

Dan hari kamis minggu depannya ada lomba gamelan antar kecamatan di Taman Pintar Yogyakarta, katanya sie dalam rangka ulang taun kota Yogya. Teater 10 diutus sama kecamatannya buat ngikutin itu lomba. Dan sebagai alumni yang baik, aq dateng sekedar buat bantu-bantu. Sampe sana ternyata masi ada masalah yang belum selese, apalagi kalo bukan soal duit, sekali lagi… duit.., apaa?? Duit… Yang keraass… DUIT…
Hhhhhh…… Bayangin, dulu waktu dikasi mandat orang-orang kecamatan bilang kalo nanti kita bakal dapet dana lomba sekian (mmm…. aq lupa si brapa persisnya), tapi ternyata sampe kita hampir naek panggung buat lomba, tuh duit belum kita terima, padahal kecamatan laen udah nrima dari dulu-dulu. Padahal lagi anak2 udah diiming-imingi bakal dapet duit bensin. Terpaksa aq sama Bayu (Bayu ini temenku yang konon katanya paranormal) ngomong langsung sama wakil dari kecamatan yang baru aja dateng lantaran udah ditunggu-tunggu dari sejak tadi. Ibu2nya bilang (ternyata wakil dari kecamatan yang dateng ibu2, hehe….), “Ini kalian cuma dapet segini karena kena biaya administrasi”, ternyata dapetnya cuma setengah dari yang dijanjiin. Walah…. piye toh…. Pertamanya kita malah sempet ngira kalo tuh duit brenti disekolahan, tapi ternyata…. Kita sie gampang aja urusannya,  gak ada duit gak ikut lomba, tinggal pilih,toh ntar mereka juga yang bakalan malu. Kejem ya… Yaaahhh, kejem-kejem dikit laahhh… Hihihi….

Dan si ibu ngalah, dalam sekejap dia pergi entah kemana, dan 10 menit kemudian balik lagi sambil bawa duit, itu aja udah dikurangi 60ribu, biar genep katanya, hahaha…. dasar. Yak… Owkey… Duit udah ada, ayo naek ke pangung. Dan berlombalah mereka, walopun waktu pengumuman pemenang….., kita kalah… hahaha…. Well, but i’ts OK. Kalo besok ada lomba lagi, peringkat kita harus naek.

Huufff, hari melelahkan itu pun selese. Pulang…. Kasur menunggu…

Sampe rumah ganti baju, cuci kaki, rebahan…

Kriiiingngng…..

Dodol…, sapa sie nelpon siang-siang, gak tau orang mo tidur apa?

“Halo…”

“Halo, Mas Genta? Dari Media Indonesia nie mas. Cuma mo konfirmasi, hari ini bisa dateng kan? Bentar lagi dimule lho.”

…… Astaga….. AQ LUPA…..

“O… Iya mbak, nie juga baru mo berangkat.”

“Yawd kalo gitu, kita tunggu ya mas..”

“Iya mbak, bentar lagi saya sampe sana.”

Dodol, kok aq bisa lupa sie… Mana belum ada orang buat nemenin lagi. Akhirnya setelah telpon sana-sini dapet juga orang yang bisa diculik. Kebetulan si Lindawati baru aja selese kuliah dan gak ada rencana keman-mana, dia juga mau-mau aja. Yawd, kita trus janjian di depan gerbang UNY. Aq rada ngebut lantaran udah telat seprempat jam dari janji, lupa kalo pernah hampir pingsan nabrak taksi 6 bulan lalu. Hehe… Maaf ya La…

Yak, sampe UNY sempet nungguin Lindawati sebentar sebelum akhirnya masuk ke tempat pertemuannya di Gedung Rektorat lantai 2. Tapi untunglah acaranya belum lama dimulai. Kita juga dapet blocknote, pulpen, kaos juga, untunglah. Dan begitu masuk, ruangannya udah lumayan penuh. Banyak orang-orang dari macem-macem komunitas, ada Dari Komunitas Onthel Jogja, Pecinta Ular (hhiiiii…..), Pecinta Sastra, Green Map, de el el. Cuma yang aq gak habis pikir, darimana ya mbak-mbaknya dapet nomor hapeku?? Sampe sekarang juga aq gak tau, mo nanya… malu…, hehehe….

Dan bla…. bla…. bla….

Pokoknya intinya kita diminta mengisi rubrik yang bakalan diterbitkan sama Media Indonesia. Isinya tentang komunitas yang kita ikuti dan tulisan lain yang berhubungan sama bidang yang digeluti sama komunitas itu. Berhubung yang kita wakilin La Giente’s, komunitas seni pertunjukan humor artistik, berarti kita harus nulis tentang La Giente’s dan sekitarnya yang notabene dalam lingkup teater dan keaktoran. Nanti tulisan yang masuk bakal di antriin buat terbit tiap minggunya. Setelah brunding sama temen2 yang laen, terpaksa aq juga ikutan nulis, waduh…, nulis kan susah.

Tapi akhirnya jadi juga dikirim ke redaksi. Sebulan kemudian terbit, horrreee…. hehe… Aq langsung ngasi tau temen sekampus, KUU (Komunitas Ubyang-Ubyung), LaGiente’s, Ken Dedesku, Simbok, smua pkoknya…
Dan yang bikin terharu besoknya Simbok crita kalo beliau semaleman nyari tuh koran dipasar gak ada yang jual. Terpaksa besoknya bermodal nyuruh anak tetangga bwt nyari di kota (asli, secara rumah gue di sono kan kampung) yang jaraknya gak kurang 40 kiloan lebih, duileh…. Tapi untunglah dapet juga. Mana katanya bacanya make rebutan sama tetangga lagi, untung gak injek-injekan (emangnya ngantri sembako…). Huhuhu…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di ndak biasa. Tandai permalink.

17 Responses to Mbok… tulisanku masuk koran, mbok…

  1. djengwidz berkata:

    Agh,, aQ baCanya bYasa aJa,, aQ dan seorang teMan yg juGa baCa koRan (sebeNernya yG beLiin KoRannya :p) cm beRkoMentaR “Hmmm… Hmmmm? Hmmm… MaxudNyah…? Hmmm… Ya ya… Si Wib nuLis oPo toh???”
    Hahaaa… Gak samPe inJek2an,, anDa teRLaLu beRLebih… hu3…

    Btw bLog “Ijo RoYoRoYo” iNi koQ baRu sKaraNg diaPdeT???
    AymiZyuw,, muaH,,

  2. yutikutikulalabeibeh berkata:

    huee.. wib.. pa kabar anda dimana saya dimana roger ganti…
    hehehe.. kok ijo suneonwati to bekgronnya? kenapa nggak warna lain yg lebih oke? pink kampung misalnya???

    hooh po?? wah, sayang aku gak langganan koran itu. masih ada to? ntar tok laminating ya.. nek ketemuan aku mau liyat!!

    -nyu-

  3. wib berkata:

    djengwidz__
    ya itu tadi non, saya sibuk… (sibuk itu temennya sibukta dari gua hantu…)
    jadi ya baru ini diapet…, eh…, diapdet… hehe…

    yutikutikulalabeibeh__
    hei.. ow… saya baik2 saja baik2 roger ganti lagi…
    kenapa ijo??
    karena lagi kampanye tentang global warming, skalian nyuksesin program tanam sribu pohon…

  4. Dekisugi berkata:

    to, dalam masalah adu mengadu produktivitas, saya memang lebih produktif daripada situ, gayayayaya…..

  5. wib berkata:

    Dekusugi__
    saya mengaku kalah saja…

  6. sayasibetisbersinar-cihuii berkata:

    yak,dan ternyata saya lebih dulu membeli koran itu dari pada anda.. ;D

    bL

  7. wib berkata:

    sayasibetisbersinar-cihuii__
    yak, saya yang ke2…

  8. wkwkwkwkw… kapan niy makan2 nya wib…. makan lageee

    btw blog ku di link dunkz.. punyamu dah tak link nang http:/bramantyo.com

  9. wib berkata:

    yang punya bramantyo.com__
    lho…, everyday is makan2 bos…

  10. yutikutikulalabeibeh berkata:

    hoi Wib, aku minjam template judul, diganti jadi “Mbok.. Aku WISUDA Mbok..” huehehehe…

    ayo kapan dolan2 lagi??

  11. awangcs berkata:

    jadi pnasaran artikelnya Wib, ga da scan2nan nya y? pingin tau humor artistik tu cem mana.

    oke sukses sll Wib.

  12. han2cute berkata:

    wah,,,asik,,,pengen,,,,,mau,,,,ajari,,,,,

  13. wib berkata:

    yutikutikulalabeibeh__
    haha… iya… aku juga udah baca… slamat ya..
    huehehe… judulku laris…

    awangcs__
    ada sie, tapi males upload, hihi..

    han2cute__
    haha…
    bayar…

  14. Friend berkata:

    Wah, langkah bagus tu. Kayaknya nda sekali tho bakal masuk koran. kalo cuma sekali dilaminating dulu tuh korannya yang kemarin. he he…
    Good luck…

  15. wib berkata:

    Friend__

    hwahaha…
    pengennya sie gitu, tapi mana ada laminating yang seukuran kertas A3..

  16. dian berkata:

    emang rumah qita kampung banget ya????
    diriku makin nyadar!!!!

  17. wib berkata:

    lho, iya..
    kemaren malah kita pulang kampung lagi kan, tapi sekarang lumayan agak pindah ke kota, minimal calon kota, hehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s